Diberdayakan oleh Blogger.

Anda bisa mendapatkan bitcoin gratis

Minggu, 10 Juni 2018

Kelebihan Otak Wanita dibandingkan Laki-laki



Keistimewaan otak perempuan
Tahukah Anda bahwa sebenarnya otak wanita memiliki keunggulan lebih dibanding pria. Salah satunya otak wanita lebih seimbang dari pada pria.
Sekalipun dalam hal ini otak pria lebih besar daripada otak wanita, namun tak menjamin otak pria lebih baik. Perempuan dengan segala keterbatasannya dapat menyeimbangkan cara kerja otaknya. Sehingga ia bisa memikirkan dua hal sekaligus.
Sebagaimana disebutkan bahwa neurotransmetter perempuan secara bersama-sama dapat menggunakan otak kanan dan kiri sekaligus. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa lintasan neurotrasmitter yang digunakan perempuan dapat menyeimbangkan antara kebutuhan otak kanan dan keinginan otak kiri.
Seorang psikater dari Universitas California, Dr. Raquel E. Gur, sempat mengatakan bahwa tidak ada seorang ahli pun yang bisa menyodorkan kesimpulan apa arti perbedaan fisik (anatomical) otak perempuan dan laki-laki, selain hanya untuk menganalisisnya untuk masing-masing kegunaannya yang berbeda dan tidak memiliki kesamaan antar keduanya.
Namun yang jelas meskipun otak perempuan melakukan pekerjaan yang sama namun cara kerjanya berbeda. Hal ini berdasarkan pada cara kerja otak perempuan yang melibatkan sel-sel saraf dan atau neuron lebih kaya dibanding otak laki-laki.
Misalnya kesan “banyak ngomong” yang melekat pada perempuan mengandung arti bahwa perempuan mempunyai kemampuan verbal yang tinggi, ternyata dapat dilacak sampai ke otaknya.
Soejono Dardjowidjojo, mengutip pendapat Steinberg, menyatakan bahwa ada perbedaan antara otak laki-laki dan perempuan dalam menstransmisi bahasa atau ujaran. Dari bentuknya yang berbeda, yaitu hemisfer kanan otak perempuan lebih tebal daripada hemisfer kiri. Mungkin hal inilah yang menyebabkan kelas jurusan bahasa biasanya lebih didominasi oleh perempuan. (*)

Sumber : https://nusantaranews.co/ini-alasan-otak-wanita-lebih-seimbang-ketimbang-pria/

0 komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...