Hallo

Alasan Itachi Membantai Klan Uchiha


Kenapa

Ini mungkin artikel yang sudah basi kali ya, mungkin sebagian dari kalian juga udah tahu yaa. . jadi untuk yang belum tahu saja dan yang masih bingung. masa' Itachi membantai Klan nya sendiri dan malah dibela Naruto dan dianggap baik?  sedikit gak masuk akal memang.
  sebenarnya alasannya begini:

> Kenapa Itachi membantai Klan Uchiha dan dianggap melindungi Desa?
=> Karena Itachi lebih memimilih untuk berpihak kepada desa Konoha.

Pada saat itu klan Uchiha akan mengadakan kudeta/perang kepada desa Konoha. Itachi sebagai mata-mata dari kedua belah pihak (Uchiha dan Konoha) di beri 2 pilihan yang sulit oleh Danzo, yaitu :
1. Berpihak kepada klan Uchiha, dan berperang dengan desa Konoha.
2. Berpihak kepada desa Konoha, dan membantu desa Konoha melenyapkan klan Uchiha.
Di tambah, jika Itachi memilih untuk berpihak kepada desa Konoha, Danzo akan membiarkan Sasuke hidup.

=====

Itachi memutuskan untuk berpihak kepada desa Konoha untuk membantai semua Klannya, kecuali adik yang paling dia sayangi, yaitu Sasuke.

> Bagaimana Itachi dapat dianggap Protagonis (baik)?
=> Karena Itachi rela kehilangan segalanya, bahkan hati nuraninya hanya untuk melindungi desa Konoha dan Sasuke. Di tambah, dia rela dirinya di cap sebagai ninja penghianat oleh penduduk desa. Padahal Itachi membunuh semua anggota klannya demi melindungi desa Konoha dan Sasuke.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca manganya chapter 590.
Di chapter tersebut di jelaskan secara detail jawaban dari pertanyaanmu ini.




Kenapa Itachi membantai klan Uciha dan dianggap melindungi desa?

~ Di Manganya Itachi yang awalnya dianggap character Antagonis dan sebagai Musuh Terbesar dari Sasuke, tapi setelah Itachi dan Sasuke kembali bertemu sekian lamanya untuk bertarung, Sasuke lalu dianggap yang membunuh Itachi, dan lalu awal dari Pertemuan dengan Tobi.

Akhirnya Tobi menceritakan kepada Sasuke tentang kebenaran Itachi Uchiha.

~ Clan Uchiha disebut sebagai Clan Kebencian yang dimana jika dipertahankan maka akan menimbulkan perang kembali kepada desa desa lain.

~ Lalu pada saat itu Itachi di PERINTAH konoha untuk membunuh semua anggotanya.

~ Itachi memohon kepada petua konoha dan hokage untuk tidak menjerumuskan adiknya Sasuke.

~ lalu itachi meninggalkan konoha bergabung dengan akatsuki, dianggap pengkhianat bagi konoha tapi sebenarnya adalah mata mata dari konoha.

~ itachi menginginkan dirinya mati ditangan adiknya.

karena mengetahui itu sasuke lalu berniat menghancurkan konoha.

Bagaimana itachi dpt dianggap chara protagonis(baik)?
ada banyak asalan untuk dia dianggap menjadi salah satu character antagonis.
~ Itachi waktu membunuh orang tuanya, dia MENANGIS karena ada hati nuraninya. tapi karena orangtuanya berkata : kau anak baik itachi, lakukanlah. lalu Itachi membunuh orang tuanya.

~ lalu Itachi memohon agar tidak menjerumuskan Sasuke adik tercintanya, yang lalu meninggalkan konoha di katakan sebagai pengkhianat konoha tapi rela menjadi mata mata konoha.

~ dia rela berkorban demi adiknya yaitu, mati ditangan adiknya.

~ Itachi menanggung semuanya sendiri, tidak ada yang tau kebenarannya atau yang tau tidak membelanya. Itachi sangat tertekan.

~ bahkan menghancurkan clan Uchiha itu untuk melindungi konoha dan Sasuke, karena desa lain menganggap Uchiha sebagai clan Penghancur.

20 komentar:
Write komentar
  1. aneh yah, uchiha katanya punya rencana kudeta dan menyerbu konoha ?
    bagaimana bisa sekumpulan ninja lemah menyerang 1 desa sedangkan para uchiha2 lemah itu mati semua di tangan itachi seorang -_-
    emang siasat danzo aja kan yg pengen uchiha mati semua biar akhirnya sisa dy aja pemilik sharingan terkuat :/
    kalo iya emang uchiha mau kudeta, sudah pasti berfikir level mereka bisa melakukan itu atau tidak, kan clan jenius :v kalo g pasti bisa berhasil g akan ada rencana kudeta.
    apalagi masa iya yg kudeta para ninja uchiha pemberontak tapi yg di bantai 1 clan termasuk anak anak dan IRT -_-
    ga akan dibiarkan ama konoha kalo begitu mah.

    BalasHapus
  2. ane jadi ngerti sekarang kalo itachi itu baik. makasih gan infonya

    BalasHapus
  3. Emang agak aneh sihh... masa satu klan (uciha) bisa menyerang satu desa (konoha) ngelawan itachi yg sendirian aja kalah.. pada mati semua

    BalasHapus
  4. Logikanya gini Satu pemilik saringan aja udh tau kekuatan,a cntoh sukoyomi, apa lagi satu klan? Sudah d pastikan smua sinobi konoha bkal kwalahan. Itachi mnyerang klan dia minta bantuan dri madara, mngkin kalo sndirian gk bkal bisa satu malam selesai.

    BalasHapus
  5. Kenapa itachi dengan mudah membunuh klan uciha. Pdhal klan uchiha sangat kuat kuat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan pas mereka lengah itachi menyergap diam2,gimanasih aneh lu kocag

      Hapus
  6. Knapa itachi mampu membunuh seluruh clannya di konoha, dan perbuatan tsb dilakukan sendiri, karena semua itu sudah disetting oleh sutradaranya

    BalasHapus
  7. Itachi jelas gak sendirian gan, Danzo sama Anbu Black Corpsnya juga gerak krna yg punya usulan ya... Danzo.

    BalasHapus
  8. Yaiyalah bisa lawan itachi, si itachi kan bunuh nya pakai siasat bukan terang terangan-_-

    BalasHapus
  9. Yaiyalah bisa lawan itachi, si itachi kan bunuh nya pakai siasat bukan terang terangan-_-

    BalasHapus
  10. Tinggal nonton sama baca aja sih,pada ribet,penulis asli nya aja diem aja 😂😂😂

    BalasHapus
  11. Tinggal nonton sama baca aja sih,pada ribet,penulis asli nya aja diem aja 😂😂😂

    BalasHapus
  12. wow baru nyadar klo itachi itu aslinya baik
    kasian banget hikkskkkss

    BalasHapus
  13. Ya ga bisa dibilang baik lah... Masa bapak ama mamak nya di bunuh.

    BalasHapus
  14. itachi mati nya mati syahid ga..? (toeng..)

    BalasHapus
  15. Mengapa tidak bunuh danzo nya saja :(

    BalasHapus

Recommended Posts × +